Guest
  • Mata kuliah ini bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu memberikan penilaian dan evaluasi serta analisis terhadap proses pembelajaran penjas sekolah dasar. Substansi matakuliah ini meliputi pengembangan instrumen pengukuran dan penilaian ranah kognitif, afektif dan psikomotor baik berupa tes maupun non tes yang di dalamnya tercakup perencanaan tes, konstruksi butir tes, dan analisis butir tes, serta beberapa pendekatan penilaian sampai pada tindak lanjut

  • Matakuliah ini membahas tentang berbagai karakteristik lingkungan peserta didik anak sekolah dasar, dan pengembangan wawasan lingkungan dalam bentuk aktivitas di luar kelas untuk dapat dimanfaatkan secara efektif dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah dasar.

  • Mata kuliah ini membahas tentang teori dan praktek berbagai pengetahuan dan ketrampilan tentang massage (teori, sport, teraphy dan cosmetic massage)

  • Bahan Ajar untuk perkuliahan Pencaksilat 1 ini secara khusus disusun bagi mahasiswa calon guru di Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Uraian ini secara garis besar berisi dua hal, yaitu kajian teoretik mengenai Pengertian ,sejarah  fungsi dan tujuan pencaksilat, Pencaksilat sebagai olahraga dan seni serta Nilai-nilai Luhur Pencaksilat dan kajian praktis mengenai prinsip-prinsip dan pedoman penguasaan teknik dasar pencaksilat.

  • Mata kuliah ini membahas tentang pendidikan jasmani siswa yang mengalami kelainan dalam melakukan aktivitas gerak.

  • Mata kuliah ini mempelajari tentang modifikasi permainan

  • Mata kuliah ini mempelajari mengenai perubahan dan transformasi tingkah laku dan kemampuan yang sedang berkembang, perbedaan yang bersifat pribadi dalam tahapan perkembangan, tingkah laku anak pada lingkungan tertentu dan penyimpangan perkembangan perilaku anak dibandingkan dengan pola perilaku umum.

  • Mata kuliah ini memberikan bekal kepada mahasiswa tentang sejarah sepak bola, teknik dasar bermain dan berlatih sepak bola, metode pembelajaran teknik dan bermain sepak bola pada siswa sekolah dasar.

  • Perkuliahan ini akan membahas dan mempelajari prinsip-prinsip efesiensi dan efektifitas dalam menampilkan suatu bentuk keterampilan gerak atau serangkaian gerak dalam permainan Tonnis bagi anak usia 10-12 tahun. Perkuliahan ini juga akan mengeksplorasi berbagai bentuk modifikasi penyederhanaan permainan Tonis agar mudah dan sesuai untuk dimainkan oleh anak-anak 10-12 tahun

Skip Navigation

Navigation


Anda belum login. (Login)
Original theme created by Shaun Daubney

Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi